2/2/13

Oshi Itu Apa Sih?

Yang baru kenalan sama idol group atau mungkin 48 Family, mungkin kalian suka bingung kalo ditanya "Oshi kamu siapa?", iya kan? Nah, disini gue mau share tentang apa sih arti kata-kata Oshi, Oshimen, Oshihen, dll.



Jadi tuh......


OSHI
Oshi adalah seseorang yang kamu idolakan.
Kata2 ini sering digunakan jika kamu bertemu dengan fans lain. Biasanya mereka nanya "Oshi kamu siapa?" ini bermaksud siapa idola kamu atau siapa yang paling kamu sukai/favoritkan (tergantung dari grup mana yang ditanyakan). Setiap orang terkadang punya lebih dari oshi, pembahasan tentang ini akan dijelaskan selanjutnya.

OSHIMEN
Oshimen adalah idola kamu nomer 1, atau bisa dibilang ultimate oshi. Jika kamu punya beberapa list orang yang kamu suka dan secara spesifik suka banget sama 1 orang ini dan berada di list paling atas, kita bisa menyebutnya Oshimen. Biasanya oshimen adalah oshi kamu yang pertama, yang ngebuat kamu suka dengan grup tertentu. Fans yang bener2 cinta oshimennya biasanya mengoleksi semua goodies yang berhubungan dengan oshimennya.

OSHIHEN
Oshihen adalah seseorang yang kamu favoritkan setelah mempunyai Oshimen, atau dengan kata lain "Oshi Tambahan". Terkadang Oshihen bisa membuat kita menjadikan orang itu jadi Oshimen kita, atau dengan kata lain kita ganti Oshimen (Favorit Oshi #1). Beberapa idol kurang suka sama istilah ini, karena ini bermaksud fansnya sudah pindah ke lain hati, bisa dimaksudkan juga fans-nya "selingkuh". Tapi kalo kamu jarang ktemu oshimen sih ngga masalah, toh juga dia ga merhatiin. Nah ini dia yang biasa buat dompet jadi tipis. Yang biasanya cuman ngoleksi barang2 yang berhubungan dengan oshimennya, sekarang otomatis kudu nambah.

DD / Daredemo Daisuki
DD / Daredemo Daisuki adalah kondisi di mana kamu tidak punya oshi, atau dengan kata lain "siapa aja boleh". Fans yang tidak fanatik dengan 1 member tertentu biasanya akrab dengan istilah ini. Kebanyakan DD adalah orang yang menyukai grup dengan general, tidak terlalu mengidolakan 1 member tertentu saja. (Bisa juga mungkin gara2 dompet tipis jadi ga mau ngoshi-in sapa2 biar irit beli goodies)


MD / Minna Daisuki
MD / Minna Daisuki adalah situasi di mana seseorang fans mengidolakan beberapa member tanpa memiliki seseorang spesial di list oshinya. Beda MD dengan DD adalah mereka lebih memperhatikan orang2 dalam suatu grup sehingga dia suka dengan beberapa member di grup itu di mana DD lebih general dengan tidak mengidolakan siapapun.

Jadi, siapa oshi kalian? =)

Sekian post gue kali ini, lain kali kalo gue dapet ilmu baru pasti bakalan gue share lagi disini! ^_^ Sayonara! 
LENOVO IdeaPad B490 044