8/4/13

Lamborghini reveals new Gallardo Squadra Corse

Special edition LP 570-4 Gallardo built in honour of Lambo's racing department
Sudah hampir berumur 10 tahun - dan pasti akan pensiun dalam waktu dekat - tapi tidak ada yang menyuruh Gallardo untuk menua secara anggun. Jangan lupa, ini adalah Lamborghini, and please welcome: the brand new Gallardo LP 570-4 Squadra Corse.

Mendapat nama dari divisi motorsport Lamborghini yang terbaru - bagian yang sama seperti yang manjaga semuanya di GT3 sampai kejuaraan Super Trofeo - Gallardo terbaru ini menjadi model paling hardcore dari seluruh line-up. Dan tidak mengherankan, Gallardo ini mempunyai hubungan sangat dekat dengan mobil balap Lamborghini.


Dibawah chassis standar dari LP 570-4, artinya mobil ini mempunyai sistem penggerak four-wheel-drive, sistem transmisi robotik otomatis E-Gear 6 kecepatan dengan paddleshift, dan mesin V10 bertenaga 570bhp. Berkat konstruksi Gallardo yang banyak menggunakan alumunium dan karbon fiber, mobil ini mempunyai berat hanya 1,340 kg. 70 kg lebih ringan daripada LP 560-4 standar. Sama dengan berat sebuah Super Trofeo Stradale. Dan Superleggera.

Bukanlah suatu kejutan apabila melihat figur akselerasi 0-100km/jam-nya menyerupai Superleggera di 3.4 detik, Lambo ini juga bisa mencapai 200 km/jam hanya dalam waktu 10.4 detik, dan mempunyai kecepatan puncak lebih dari 321 km/jam. Darimanapun sisi pandang Anda, performa mobil ini tetap sangatlah cepat.

Tapi, mobil ini lebih menyerupai sebuah mesin balap. Ada rear wing yang menghasilkan downforce 3x lebih besar daripada yang dihasilkan oleh rear wing LP 560-4, dan ada engine cover yang dilengkapi fitur quick release. Dan kedua fitur ini dikembangkan langsung oleh racing department dari Lamborghini.


Di dalam, Anda akan mendapatkan elemen Alcantara yang menghiasi dasbor, central panel yang menjadi batasan kursi, hingga bagian belakang kabin. Panel pintu, racing seat, dan konsol tengah dibuat dari karbon fiber, bersama dengan bingkai handbrake, bagian bawah dari stir, panel instrumen, handle pintu, dan tuas glove box. Sebagai kompensasi atas sakit tulang belakang Anda, Anda bisa memesan kursi versi Comfort apabila menginginkannya.

 Squadra Corse bisa dikenali dari strip decal sepanjang sisi samping mobil yang berwarna hijau, putih, dan merah - warna dari bendera Italia - sementara Anda bisa memilih warna eksterior dari kuning, putih, abu-abu, dan merah. Sayap belakang mendapat finishing warna matte black, sementara bonnet, air intake depan, diffuser belakang, serta velg forged 19 inci dalam warna high gloss black, dan kaliper rem tersedia dalam warna merah, hitam, atau kuning. Silahkan pilih paket combo Anda sendiri...

Lamborghini mengungkapkan, bahwa Squadra Corse terbaru ini akan membawa dari emosi dari sebuah sirkuit balap langsung ke jalanan dan memberikan performa tinggi serta pesona dari motor racing ke dunia street legal. Squadra Corse ini akan diluncurkan secara resmi di Frankfurt Motor Show pada bulan September. You want, interweb?

Lihat lebih banyak gambar dari Lamborghini Squadra Corse, disini.

(Terjemahan bebas dari artikel Lamborghini reveals new Gallardo Squadra Corse di TopGear.com. Credit to Vijay Pattni, 31 July 2013. All right reserved.)