11/16/13

Akhir Riwayat dari Mercedes-Benz SLS


Merc SLS sudah mati.

Mercedes-Benz baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan SLS "Final Edition" di Los Angeles dan Tokyo Motor Show, minggu depan. Dan itu menandai berakhirnya masa produksi salah satu monster bermesin V8 milik Mercedes.

Mercedes mendeskripsikan SLS Final Edition sebagai "an ultimate, particularly attractive variant of our super sports car", dan akan terlihat seperti versi mewah dari sebuah SLS, bukan seperti Black Series.


Final Edition akan mendapatkan mesin yang sama seperti SLS GT, yaitu 6.3 liter V8 bertenaga 583bhp. Bukan 622bhp seperti yang dimiliki Black Series.

Tapi, seperti Black Series, Final Edition akan mendapat fixed rear wing berukuran sangat besar, bersama dengan bonnet berwarna hitam yang sepertinya akan terbuat dari carbon fibre, bukan sekedar motif karbon yang bisa kalian dapatkan di toko cat pinggir jalan terdekat.

Merc hanya akan memproduksi mobil ini sebanyak 350 unit di seluruh dunia. Tapi diluar itu, Merc masih berdiam diri tentang detail tentang interiornya, walaupun mereka pernah menjanjikan TopGear tentang interior yang jauh berbeda dari SLS standar.

SLS akan diganti dengan sebuah sportscar yang lebih kecil, berkode "C190" dan diperkirakan akan menjadi rival dari 911 saat ia tiba tahun depan. Mobil ini akan bermesin depan dan berkapasitas 2 penumpang, dan akan menggendong mesin 4.4 liter V8 bertenaga 500bhp.

================================================================================

Artikel ini adalah terjemahan bebas dari artikel di TopGear.com berjudul Mercedes SLS is officially dead. Credit to Sam Philip, 15 November 2013.