7/31/13

Brabus reveals 730bhp S-Class

German tuner reveals very, very high-performance iterations of new halo Benz...



Baru saja Mercedes mengumumkan kehadiran dari Mercedes-Benz S63 AMG bertenaga 585bhp. Brabus melihat peluncuran itu dan hanya tertawa, apakah AMG sedang berusaha melawak? Selamat datang di B63S. Brabus memodifikasi S-Class ini dan menyuntikkan lebih banyak tenaga dibalik kap mesinnya.

Ini adalah paket performa paling atas dari 3 paket yang ditawarkan oleh Brabus, 2 lainnya adalah 520bhp (hasil dari re-mapping ECU di S500) dan 650bhp (seperti yang ada di S63).


Tapi, "B63S - 730" inilah yang menarik perhatian kami, terutama karena dia mendapat gold heat reflection di inlet pipes - sedikit mirip dengan yang ada di engine bay dari McLaren F1 - dua turbocharger spesial dari Brabus (yang menggantikan original turbo dari Mercedes) dengan unit kompresor lebih besar untuk boost pressure yang lebih besar pula, dan low-temperature radiator untuk sistem pendinginan.

Hadir juga free-flow exhaust system dengan pipa setebal 3 inci, bersama dengan engine mapping khusus dari Brabus di mesin 5.5 liter V8. Tapi, alasan utama mengapa kami tertarik dengan B63S ini adalah performance upgrade package ini mempu mengeluarkan tenaga hingga 730bhp - sama seperti Ferrari F12 - dan torsi sebesar 1063 Nm. Wow, itu adalah keluaran torsi yang besar, sangat besar. Kecepatan puncak, seperti biasa sudah dibatasi di 202 mph atau 325 kilometer per jam. 325 km/jam. Lebih dari semua statistik yang sudah anda baca dari B63S ini, statistik yang terakhir benar-benar berbicara betapa kuatnya tenaga dari B63S ini.

Anda juga bisa memesan sport exhaust dengan katup butterfly yang dapat mengubah deruman halus saat Anda memasuki rumah (tentu saja, sehalus mesin saloon 730bhp), atau mode "membangunkan para tetangga dan menakutkan para anjing" (kami menyingkatnya dengan mode "Sport").


Atau, Anda juga bisa memesan aero kit yang lebih spesifik untuk membantu meminimalisir beberapa negative lift (pada dasarnya, hanya menambah downforce), monoblock alloy wheels yang mempunyai ukuran antara 19 - 21 inci, modul kontrol spesial untuk mengontrol Airmatic atau active body control suspension yang dapat membuat mobil Anda lebih rendah 15 mm, dan tentu saja, banyak opsi untuk interior eksklusif.

Belum ada rilis soal harga - bahkan S63 AMG pun belum merilis apapun soal harga - tapi harga dari versi dasar S63 diperkirakan akan mencapai 115 ribu poundsterling atau kira-kira 1.8 miliar rupiah. Mungkin ada pembaca yang punya prediksi untuk harga B63S ini? ;)

(Artikel asli ada di TopGear.com, Brabus reveals 730bhp S-Class. Credit to Vijay Pattni)