1/29/14

[REVIEW] Jessica Veranda's 1st Photobook, J.V. ~OSHARE~

Hmm... Tanggal 17 Januari kemarin para fans JKT48 kembali bersorak-sorai gembira. Mengapa? Yes, hari itu JKT48 kembali merilis photobook solo dari salah satu member mereka. Tebak, giliran siapa kali ini yang mendapat giliran merilis photobook.

Tepat, Jessica Veranda Tanumihardja.

Member yang (katanya) setengah malaikat dan terkenal sebagai fashionista merilis photobook solo pertamanya tanggal 17 Januari lalu. Besar kemungkinan inilah alasan mengapa Jakarta dikepung banjir sejak hari Senin.

Ini adalah photobook kedua yang dirilis oleh JKT48, setelah sebelumnya merilis photobook untuk Melody Nurramdhani Laksani. Photobook ini mengangkat Ve dari sisi seorang fashionista dan seorang yang menyukai desain.

Desain cover-nya keren, mengingatkan gue kepada beberapa majalah fashion impor seperti BAZAAR atau Vanity Fair.


Isi photobook ini dibagi menjadi beberapa segmen. Segmen pertama, adalah foto-foto hasil photoshoot session Jessica Veranda bersama Tokyo Mode. Kedua, Special Interview bersama Veranda. Segmen ketiga, foto-foto masa kecil dari seorang Jessica Veranda. Dan terakhir, ada segmen fashion mix and match bersama Ve.

Sebuah photobook jelas haruslah mempunyai kekuatan dalam setiap fotonya. Istilah kerennya, “a photo can speak a thousand words”. Tema photo-session ini adalah “Cool or Cute, which do you like?”. Di buku ini, terlihat jelas insting seorang model dan selera fashion yang sangat tinggi dari seorang Jessica Veranda. Pemilihan wardrobe yang pas dan ekspresi yang sangat sesuai dengan caption foto, menunjukkan kualitas dari seorang Jessica Veranda.

Tapi... Karena gue bukanlah penikmat fashion dan selera adalah hal yang relatif, ada beberapa foto yang menurut gue “aneh”, terutama di bagian Cool. (Sepertinya memang gue lebih senang dengan image seorang Ve yang cute, hehe.) Dan oh ya, kamu terlihat janggal dengan rambut pendek, Ve. Jangan pernah menata rambutmu dengan model seperti itu lagi ya. Ini masalah selera lho ya, no offense. ;)

Di segmen wawancara eksklusif dengan Ve, Ve akan bercerita tentang JKT48, mengapa dia suka dengan desain, dan (psssttt) sedikit rahasia soal asmara dan kriteria pasangan idamannya. Apakah yang seperti Kinal? #eh Makanya beli biar tahu rahasianya. :p

Setelah itu ada segmen yang berisi foto-foto masa kecil dari Veranda. Ternyata bakat modelling Ve sudah terlihat sejak dini. Banyak sekali lomba modelling yang ia menangkan saat kecil. Dan juga, Ve ternyata sangat kompak dengan ibunya dalam hal fashion. Mau tahu apa rahasianya? Makanya beli photobook ini! #dikeplakwoshrek

Di bagian fashion mix and match, Veranda diberikan beberapa tema dan ia akan memadumadankan wardrobe yang ia punya dengan tema yang diberikan. Seberapa ahlikah Ve dalam urusan mix and match baju? Beli aja photobook-nya! XD

Photobook ini dibanderol dengan harga 85 ribu rupiah. Dalam pembelian buku ini, kalian juga akan mendapatkan 1 dari 3 versi poster Veranda ukuran B2. Gue sendiri ternyata mendapat poster pose 2. Ada yang punya poster pose 1 dan mau trading sama gue? ><

Inilah poster pose 2. Tema-nya Cool sepertinya. Black in Black, seperti sedang mengeluarkan sisi paling gelap dari Veranda. Keren sih, tapi ya gue cuma ngga sreg dengan rambut pendeknya aja.


Dan, untuk pembelian sampai 26 Januari kalian bisa mendapatkan bonus tiket 2-shot bersama Ve. Ada 2 tipe kartu 2-shot, A dan B. Tipe kartu inilah nantinya yang akan menentukan busana apa yang akan dipakai oleh Ve saat 2-shot bersama kalian nanti.

Dengan adanya bonus 2-shot tadi, 85 ribu rupiah terasa sangat terjangkau. Kapan lagi kalian bisa berfoto berdua dengan titisan dewi dari surga?

Dan juga, photobook ini sukses mengeksploitasi semua sisi fashionista dari seorang Jessica Veranda. Semua hasil fotonya keren, layout-nya juga rapi. Overall, gue sangat puas dengan photobook ini. I gave 9/10 for this book.

This is my personal favorite photo from this book.