9/6/13

Catatan Kecil dari Boku no Taiyou, 4 Sep 2013


Phew! Show tadi malam sangat luar biasa! Ketidakhadiran beberapa member K3 memberi kesempatan para member trainee untuk unjuk kemampuan diatas stage. Beberapa member trainee yang hadir dalam show tadi malam adalah Fakriyani Shafariyanti, Jennifer Rachel Natasya, Priscillia Sari Dewi, Saktia Oktapyani, dan Thalia Ivanka Elizabeth. Dan uhm, Saktia & Rachel sukses membuat perhatian gue ke Acha buyar seketika.


Line-up dari K3 tadi malam adalah Alicia Chanzia, Della Delila, Dwi Putri Bonita, Lidya Maulida Djuhandar, Nadila Cindi Wantari, Natalia, Noella Sisterina, Octi Sevpin, Riskha Fairunissa, Sinka Juliani, dan Thalia.

Setelah mendapatkan posisi lumayan strategis di row 8, akhirnya show dimulai sekitar jam 7:10. Kageana kali ini adalah Saktia. Suaranya masih belum familiar, jadi banyak penonton yang menebak-nebak siapa yang sedang menjadi Kageana. Penonton terbilang sepi, karena masih terlihat banyak kursi kosong. Mungkin ketidakhadiran beberapa member andalan membuat antusiasme penonton juga turun.

Setlist Matahari Milikku terdiri dari:

M00. Overture
M01. Dreamin' Girls
M02. Run! Run! Run!
M03. Mirai no Kajitsu (Buah Masa Depan)
M04. Viva! Hurricane

MC1

M05. Idol Nante Yobanaide (Jangan Panggil Aku Idol) (Saktia, Sisil, Sinka, Nadila)
M06. Boku to Juliet to Jet Coaster (Aku, Juliet, dan Jet Coaster) (Acha, Nat, Vanka)
M07. Higurashi no Koi (Thalia & Ikha)
M08. Itoshisa no Defense (Pertahanan Dari Cinta) (Noella, Lidya, Shafa)
M09. Himawari (Bunga Matahari) (Della, Rachel, Octi, Uty)

MC2

M10. Takeuchi Senpai (Kakak Kelasku)
M11. Sonna Konna Wake de (Dengan Berbagai Alasan)
M12. Deja Vu

MC3

M13. Yuuhi wo Miteiru ka? (Apakah Kau Melihat Matahari Senja?)

Encore
M14. Laydown
M15. BINGO!
M16. Boku no Taiyou (Matahari Milikku)

Overall, show berjalan sangat menyenangkan dan penonton pun sangat rapi. Tidak ada kerusuhan saat encore, yang ada hanya kekompakan. Benar-benar show yang sangat menyenangkan untuk penonton baru seperti gue. Berikut adalah beberapa catatan kecil yang gue temukan selama show, dimulai dari Acha.

Acha : Seperti biasa, Acha menjadi bintang di Boku to Juliet to Jet Coaster bersama Nat, tapi entah kenapa sepertinya Acha agak tidak terlalu bersemangat saat MC. What's wrong, Cha? Btw, Acha sempat ga sengaja memukul pundak Sisil di MC. Kamu udah minta maaf sama Sisil? (8/10)

Della : Potongan rambut baru kamu itu cantik dan bikin kamu keliatan fresh. Love it! Haha. Ga sengaja pas naik ke f5 ternyata bareng Della & Vanka. Maaf ya ngga gue sapa, gue malu... *blush* Btw, pronounciation untuk rooftop adalah "ruftop" bukan "ruftup". :p (9/10)

Uty : Kamu lucuk banget, Nak! Jangan pernah pasangkan dia dengan Sisil, atau dia akan membombardir pendengaran kalian dengan bahasa gaul Palembang. XD (9/10)

Nadila : Halo, Ratu PHP! Gombalanmu makin hari makin canggih aja ya. The best performer di Idol Nante setelah Saktia. (8/10)

Natalia : Duet maut Acha di Boku to Juliet to Jet Coaster. Mereka berdua membuat Vanka hampir tak terlihat. (8/10)

Noella : Well.... Gue hanya sempat mencuri pandang beberapa kali ke Noella, tapi setiap gue memandangnya, yang ada di pikiran gue cuma 1. Tatapan matanya emang maut. (8/10)

Sinka : Fluffy tampak lemas di show kali ini. Ternyata benar, dia tidak bisa ikut sesi handshake dan penampilannya digantikan oleh Dhifa pada hari Kamis. Semoga cepat pulih, Sinka! (7/10)

Thalia : Pasangan Saktia saat MC. Asik juga sih ngeliat Tata mimpin MC, ngatur flow dan ngatur giliran member ngomong. Rapi lah pokoknya! (9/10)

Shafa : Yow, Shafa's here! :D Serius deh, Shafa ini sebenernya punya dance yang bagus. Ekspresinya juara. Cuma karena dia keliatan agak kurang percaya diri, makanya performanya agak ketutup. Paling parah saat di unit Itoshisa no Defense, bener-bener telak kalahnya dari Noella & Lidya. Di MC juga sama, Shafa masih agak ragu untuk langsung nimbrung. Shafa, kamu ini sebenernya bagus lho, tinggal tingkatkan rasa PD kamu sedikiiiit lagi. Gue tunggu di show selanjutnya ya... ^^ (8/10)

Rachel : Ah, the stars of the show! Along with Saktia, they made me can't keep my eyes away from them. Dari Dreamin' Girls sampai Boku no Taiyou, gue selalu memastikan Rachel ada di jangkauan pandangan gue. Di Himawari, jujur aja, gue ngga punya fokus lain selain Rachel! ^D^ Sempet beralih ke Della sebentar, terus fokus ke Rachel lagi... ^_^ Good job, Rachel! Oh iya, gue sempet memergoki Rachel sedang tersenyum manis di Laydown. XD (9.5/10)

Sisil : Entahlah, penampilan Sisil hari ini biasa aja. Tapi, dia sangat menyenangkan untuk dilihat di sesi MC ^D^ Apalagi kalo udah ketemu Uty, panggung akan riuh ramai dengan celotehan mereka berdua :D Ada satu insiden kemarin, Acha ngga sengaja mukul pundak Sisil di MC3, katanya sih lumayan keras ._. Sisil langsung ngumpet di belakang Tata & nangis (?) Setelah dibujuk sama member lain, akhirnya Sisil keluar lagi sambil bilang "Aku ga nangis, aku cuman terharu ada idol mau megang aku..." X)))) (8/10)

Saktia / Via : She's the star! Gila, gue ngga nyangka niat gue nonton theater buat trainee malah bikin gue cuma nonton Via. Sempet keliatan kendor di Run! Run! Run!, tapi langsung recovery lagi dan Via sukses memukau gue dari awal sampai akhir. Di Idol Nante Yobanaide, Via bikin gue kebingungan buat ngatur fokus. 1st impression gue, Via adalah orang yang ramah. Saat sesi handshake, cuma depan Via gue bisa ngomong secara sadar. Setelah gue puji performanya, dia langsung menggenggam tangan gue sangat erat. Ahhkkkk. Dia & Rachel sangat pantas kalo masuk ke tim utama, entah J ataupun KIII. (9.5/10)

Vanka : Gue ngga terlalu paham soal dance, tapi gue melihat Vanka sangat menikmati setiap saat diatas stage. Karena wajahnya yang rada sedih, Vanka sering diledek "Jangan nangis...." sama member lainnya. Sekali dua kali oke lah, tapi kalo keseringan kok jadi kaya ngga sopan ya. Oh iya, troll terbaru soal Vanka adalah soal kemiripannya soal DJ Una yang ada di Dahsyat, karena itu di teater kemarin member sering manggil Vanka dengan panggilan DJ Vanka. Emang mirip sih, mungkin DJ Una bisa jadi gambaran gimana Vanka pas besar nanti... X)) (8/10)

Buat member yang ngga gue tulis disini, bukannya kalian ngga bagus. Tapi, ngga ada hal unik & menarik yang bisa gue angkat disini. Jadi, maaf yaaaaa ^_^

Tapi, keseluruhan show ini sangat bagus. I gave them 8.5 out of 10. The best unit song kali ini dipegang oleh Saktia, Sisil, Sinka, dan Nadila di Idol Nante Yobanaide. Keep it up, girls! :)))

Nah, itu pendapat gue soal show teater kemarin. I'm not a good observer. And I'm not an expert in dancing neither singing. Jadi, semua yang gue tulis ini adalah berdasarkan pendapat pribadi dan apabila ada pendapat yang bias, harap maklum. Personal review tidak akan ada yang benar-benar objektif :p

Best regards,


Mr. Glass

P.S.
Gue janji akan nonton lagi kalau Via kembali masuk line-up utama. Tunggu gue ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Ehm, sudah tahu aturan komentar yang baik dan benar kan?