3/19/13

Oshi-Men di #SUCI1 & #SUCI2, Who's Yours? ;)



For your info, oshi-men itu bisa diartikan sebagai member favorit, diambil dari bahasa Jepang. Gue pertama liat stand up comedy itu di Stand Up Comedy Indonesia alias SUCI di Kompas TV. Disitu, ada beberapa comic yang berhasil dapetin perhatian khusus dari gue. Diantaranya Ryan dan Ernest. Ryan, menurut gue, adalah impersonator paling cakep di Indonesia.
Ada yang inget, pas Ryan menyamakan suara Doraemon sama suaranya Karni Ilyas? Gila, itu pecah banget! Dan ada satu bit lagi yang gue seneng, soal kacrutnya sinetron di Indonesia. Kalo Ernest, dengan latar belakang Cina-nya, dia lebih sering ngangkat isu yang ada hubungannya dengan Cina dan etnis Tionghoa. Mulai dari mata sipitnya, sifat hemat cenderung pelit, sampe perjalanan cinta dia sama istrinya yang notabene bukan dari etnis Tionghoa.

Di season 2, gue kenal sama yang namanya Boris & Gilang. Kalo Boris, sama kayak Ernest, dia ngangkat isu kesukuan tapi dari Batak. Bit dia yang paling gue inget adalah, saat dia berimajinajis soal gimana kalo orang Batak itu punya airline sendiri. Dengan logat Bataknya yang kental, Boris sukses ngebawain bit itu. Gue sampe punya pikiran, kalo Batak punya airline sendiri, ga bakalan berasa naik pesawat, lebih berasa naik MetroMini! Kalo Gilang, dia itu tipenya pengamat. Apa aja yang ada di hadapan dia, tiba-tiba bisa jadi bahan buat dia stand up. Kalo ada yang inget bit dia tentang Angkot, ya silakan disimpulkan sendiri.

Tuh, comic favorite gue di SUCI 1 dan SUCI 2. Kalo SUCI 3 masih belom punya favorit, masih nyari. Hehe. Jadi, siapa comic favorite lo?

No comments:

Post a Comment

Ehm, sudah tahu aturan komentar yang baik dan benar kan?