6/7/13

Sekelumit Cerita dari RIVER Handshake Event

1 Juni 2013. Pengumuman kelulusan SMP. RIVER Handshake Event. 2 event penting yang kebetulan berada pada tanggal yang sama.

Cuma ingin share pengalaman gue yang pertama sebagai seorang fans JKT48 yang mendapatkan fan service. :))

Gue bangun dengan perasaan campur aduk pagi itu. Deg-degan, seneng, bingung mau ngomong apa, semuanya mendominasi pikiran gue pagi itu. Pagi itu, gue bingung buat mencari apa yang kira-kira akan gue pake ke event itu dan biar ngga malu-maluin di depan Ve. Akhirnya, kemeja casual warna putih & celana jeans biru terpilih jadi busana yang "insyaallah" ngga bakalan bikin gue terlihat jadi fashion criminal di depan Ve. Hehe


Meskipun aku pemalu, tapi aku tetap fashionable.
Harusnya kan idol yang tegang, lah ini malah fans-nya yang tegang?! -_-"

Tampil di depan Ve itu adalah satu tantangan tersendiri. Selain harus punya mental biar kuat menatap wanita secantik dia, harus pintar juga nyari busana yang pas. Jangan nanti malah diketawain sama dia soal selera fashion kita. :p

Pendek kata, gue berangkat sengaja lebih awal dari rumah, sekitar jam 13:45. Dengan perkiraan waktu tempuh 2 jam dengan TransJakarta, gue akan sampai di fX Sudirman jam 15:45. Ve akan ada di sesi 8 yang dimulai jam 16:30 sampai 17:30. Bencana datang. Tidak ada stok bus di Pinang Ranti. Baru setelah menunggu 30 menit, barulah ada beberapa bus datang. Itu pun hanya bisa mengangkut beberapa orang. -_-"

Jam 16:30, gue baru sampe Kuningan Barat. Mulai panik, apa gue bisa ngejar waktu penukaran tiket yang cuma sampe jam 17:10. Mulai telpon beberapa orang yang lagi ada di fX, minta live report. ._.

Fiuh, gue berhasil sampe di fX jam sekitar jam 16:45. Masuk toilet sebentar buat ngaca dikit sambil pake cologne buat menyamarkan bau keringat. Kan gaenak nanti pas handshake, Ve malah nutup hidungnya karena kebauan. :|

Langsung menuju ke f4, nanya bentar ke satpam, ternyata loketnya ada didalem. Ngapain gue ngantri tadi?! -_-" Dear JOT, kapan-kapan bikin signage yang banyak biar fans baru kaya gue ngga kebingungan. Thanks. Oke, lanjut. Masuk ke loket buat pengecekan tiket. Done. Masuk ke dalam area theater. Mulai deg-degan lagi, kaki udah rada gemeteran, entah kenapa. Masuk antrean, terlihat Melody di jalur 1, Achan alias Anaya di jalur 2, Ve di jalur 3, Cindy Gulla di jalur 4, Beby di jalur 5, dan Yupi di jalur 6. CMIIW. Antrian di Melody paling banyak, tapi juga paling cepet abis. Kalo antrian yang lain, ngga bisa dibilang rame, tapi juga ngga sepi banget.

Nah, inilah saat yang gue tunggu-tunggu. Masuk ke jalur 3, terlihat Ve dengan denim jacket warna biru gelap dan *sepertinya* dress terusan warna abu-abu (atau hitam doff?) dan boots dengan warna senada dengan dress. 1 kata untuk Ve waktu itu, SEMPURNA. Dia sempat membuat gue tertegun sesaat pas ngantri. Giliran gue buat handshake, kira-kira inilah percakapan yang terjadi antara gue dengan Ve.

Gue  : "Halo, Ka"
Ve    : "Halo juga" (senyum sembari memasukkan stiker diantara tangan kami berdua)
Gue  : "Lagi sibuk kuliah ya ka? Kok jarang keliatan di socmed sih?" (Gue ngga tau seperti apa ekspresi gue saat itu :|)
Ve    : "Iya nih, kuliahku emang lagi sibuk banget. Makanya, maaf ya kalo aku jarang keliatan di socmed. Hehe" (tertawa kecil, tapi cukup untuk membuat orang grogi) (kalo ngga salah, dia juga bilang lagi ujian. Gue rada ngga denger, ngga konsen soalnya LOL)
Gue  : "Oh, ya gapapa ka. Oh iya, kemarin kok akun Google+ punya kak Ve kok tiba-tiba ilang sih?" (kepo dikit gapapa lah ya :p)
Ve    : "Iya tuh, aku juga baru nyadar setelah dikasih tau sama official. (re: JOT) Aku juga ga tau itu kenapa bisa tiba-tiba hilang." (Dia mengeluarkan ekspresi andalannya, seperti gambar di bawah ini.)


Pipinya itu lohhhhh ^D^
(disini, security udah dorong-dorong gue buat udahan, padahal tangan gue masih dipegang sama Ve, dan Ve masih ngejawab pertanyaan gue yang terakhir.)
Gue  : "Oh gitu, Kak. Yaudah, tetap semangat ya kak. Ngga enak nih sama security-nya. Hehe"
Ve    : "Iya... Haha.. Makasih ya..." (senyum termanis Ve yang pernah gue liat langsung :3)

Well, overall gue puas dengan fan service yang udah dikasih sama Ve. Tapi, gue punya usul buat JOT. Kalo security mau ngasih tau waktu abis, cukup kasih kode ke member aja. Jangan ngedorong-dorong fans kaya gitu, padahal member masih ngomong. Kalo fans-nya ngeyel ngga mau udahan, baru silakan didorong. Gitu loh.

Gitu aja sih pendapat gue soal event HS kemaren. Thanks a lot, Ve! It was my best 10 secs conversation ever. :))

Masih pelajar, jadi ngga bisa beli banyak tiket HS. Besarnya support kita ngga cuma diliat dari banyaknya tiket HS yang kita beli kan? :p

Tetap dukung JKT48 dan 48 Family yang lain ya! :)))


PS.
Beberapa dialog gue edit untuk kepentingan pribadi. :p

No comments:

Post a Comment

Ehm, sudah tahu aturan komentar yang baik dan benar kan?