4/12/16

Hasil Internship Meeting, 8 Apr 2016

[DISCLAIMER]
Post dibawah ini ditujukan untuk mahasiswa/mahasiswi STP Sahid angkatan 2013 yang akan melakukan internship di periode Juli 2016 - Januari 2017. Mohon dibaca dengan seksama agar tidak ada pertanyaan atau informasi yang simpang siur di kemudian hari.

DOCUMENTS
Jalur penyerahan dokumen ke ketua kelas sudah ditutup. Apabila masih ada mahasiswa/mahasiswi yang belum menyerahkan dokumen lengkap, silakan langsung dikumpulkan ke IAO melalui pak Nicko atau bu Ajeng.

Menurut catatan saya, masih ada 4 orang yang masih belum mengumpulkan dokumen melalui saya, yaitu Adventus Mambrasar, Aldhiny Kaihatu, Koni Kornheles Morin, dan Annisa Mariana Ulfa. Silakan langsung menghubungi IAO untuk mengumpulkan berkas.

INTERNAL SELECTION
Internal selection akan diadakan pada tanggal 23 Apr 2016, mulai jam 0800.
Ada 3 aspek yang menjadi penilaian pada internal selection, yaitu:
a.      Grooming
b.      Product Knowledge
c.       English conversation skill
-     Apabila gagal menguasai product knowledge, maka mahasiswa dinyatakan tidak lulus dan harus belajar ulang sampai menguasai product knowledge yang diinginkan. Apabila gagal di percakapan bahasa Inggris, maka mahasiswa harus mengikuti kursus bahasa sampai mendapat sertifikat yang menandakan kemampuannya dalam berbahasa Inggris sudah cukup.

Semua mahasiswa wajib membawa & mengisi form internal selection yang sudah disediakan oleh IAO. Form bisa di-download di sini..

WBL (WORK-BASED LEARNING) PROGRAM
-          Syarat untuk yang ingin mengikuti program WBL, antara lain:
a.      Berstatus karyawan.
b.      Mendapat surat kontrak untuk 1 tahun.
c.       Menyertakan slip gaji (copy) di 2 bulan terakhir (Des-Jan 2017).
d.      Deadline penyerahan surat kontrak adalah 30 September 2016.

PEMBAYARAN SK TRAINING
-          Semua mahasiswa sudah harus membayar SK Training domestik sebesar Rp 250.000,- sebelum meninggalkan kampus untuk trainingPembayaran bisa dilakukan ke rekening Bank Permata an Yayasan Sahid Jaya 0975268616. Jangan lupa menyertakan NIM (2013245xxx) di bagian no. referensi transaksi. Setelah membayar, bawa struk yang diberikan ke Bag. Keuangan (PIC pak Michael) untuk validasi transaksi. Setelah validasi, copy struk serahkan ke ketua kelas.

INTERNSHIP PASSPORT
-          Kepemilikan internship passport adalah keharusan. Format bisa di-download di http://www.iao.stpsahid.ac.id. Atau apabila tidak mau repot, silakan kontak saya untuk koordinasi pembuatan internship passport

     Ada 2 kolom yang harus diperhatikan saat pengisian Pre-Departure Form.
a.      Internship payment
Semua mahasiswa harus sudah membayar SK Training sebelum berangkat training.
b.      Courses completion
Semua mahasiswa harus sudah menyelesaikan semua mata kuliah yang dibutuhkan sebelum berangkat training. Silakan minta tanda tangan dari Jurusan (PIC: pak Dito atau pak Heru) untuk pernyataan selesainya semua mata kuliah.

CONTACTS
-          Kalian bisa menghubungi saya melalui:
a.      LINE: @kacakimster
b.      Whatsapp: +628988760510
c.       E-Mail: kacaluthfi@gmail.com